Lucky Charms Rainbow

Rabu, 10 Oktober 2012

Tragedi Malam Tahun Baru


Cerita ini bersetting di penghujung akhir tahun 2010  dimulai dari kegelisahan beberapa wanita di kostan gue dulu… Jadi waktu itu gue ngekost yang kostan nya di huni kaum hawa semua.. Umm ga juga sih ada satu orang kaum adam yang nyasar disini yaitu bapak penjaga kost gue. Bapak penjaga kost gue ini tinggal berdua bersama istrinya. Dan akhirnya mereka hidup berdua bahagia selamanya. The end.. Muahahahha

Tenang..tenang cerita gue ga sesimpel itu kog. Kostan gue dulu ada sekitar 40 kamar yang terdiri dari dua lantai. Dan kamar gue letaknya di lantai atas. Lantai ini mayoritas dihuni sama dedengkot-dedengkotnya kostan atau dengan kata lain yang di lantai atas ini kebanyakan mahasiswa – mahasiswa tingkat akhir. Dan gue sendiri waktu itu udah masuk semester 7.  Nah balik lagi cerita tentang kegelisahan kami, kegelisan kami ini dikarenakan karena beberapa hari lagi bakalan tahun baru. Dan waktu itu ceritanya mayoritas dari kita kebanyakan jomblowati dan kita belum punya acara apa-apa. Akhirnya tepat H-1 sebelum acara kita sepakat buat bikin acara di kostan tepatnya di balkon atas tempat biasa kami jemur pakaian. Tempatnya lumayan luas kurang lebih sebesar lapangan futsal kali ya.. umm.. malahan kayaknya lebih besaran lagi deh.

Jadi waktu itu kita sepakat bikin acara bakar sate, pempek panggang dan jagung bakar. Kurang lebih sekitar 9 orang wanita kece yang ikut berpartisisapi dalam acara ini dan kita sepakat buat urunan kalo gue ga salah inget sebesar 15 ribu rupiah.. Kebetulan kita sebagai sesepuh memberikan titah kepada yang lebih muda untuk belanja bahan-bahan makanan buat nanti malem. Dan siangnya dua orang anak kost gue pergi belanja ke pasar buat acara nanti malam.

Malam pun tiba. Kita semua sangat excited buat nyambut acara tersebut sangking excitednya selepas maghrib kita udah pada keluar kandang kamar.  Tapi seketika kita sadar kayaknya terlalu cepet kalau buat acara sekarang. Kita memutuskan untuk menyimpan tenaga.. Bukan bukan.. kita bukan balik ke kamar masing-masing buat istirahat tapi kita malah menuju kamar temen gue yang laen buat maen kartu. Bukan kartu uno atau smart card apa lagi kartu ATM tapi kami maen kartu Remi. Iyaa kartu remi sodara-sodara kalian ga salah baca kog.  Ntah wanita macam apa kami ini. Muahahaha.. Tapi tenang kita bukan pemain kartu professional permainan kita ga jauh-jauh dari cangkol, hantu, dan level yang agak tinggi dikit paling maen set sot. Kadang maen kartu itu memang cara yang pas buat ngebunuh waktu bagi anak kost. Hahaha

Habis adzan isya kita pada cabut ke kamar masing-masing buat shalat (kita semua pemain kartu yang shalihah loh) hahaha dan tentu aja buat nyiapin peralatan untuk acara bakar-bakaran diatas. Gue dengan sigap menyiapkan speaker yang biasa gue pakek buat dengerin music di kamar dan sepaket sama laptopnya. Anak-anak yang laen udah pada sibuk bawain piring, sendok, arang, dan alat-alat lainnya buat acara panggang memanggang dan bakar membakar di atas. Dan akhirnya setelah adegan unjal mengunjal barang itu semua barang udah pada ready di atas dan siap digunain. Seketika gue terhenyak dan tersadar waktu gue selsai nyalain laptop buat ngidupin music… Umm.. iyaa ini speaker dan laptop mau gue colokin dimana di idung temen-temen gue apa.Baru inget mana ada colokan listrik di balkon ini. Akhirnya kita pun mencari-cari roller kabel buat nyambungin listrik dari balkon ke kamar tapi sayang seribu sayang kita semua ga ada yang punya kabel yang sepanjang itu. Alhasil terpaksa deh tuh speaker gue museum kan kembali ke kamar. Tapi seenggak-enggaknya kita masih punya laptop buat nemenin acara kita malem itu. Ada satu hal penting yang kita lupa karena ini acara out door harusnya kami udah nyiapin pawang hujan minimal pada ngegantungin kaos kaki yang udah tiga hari ga di cuci buat digantungin di depan kamar masing-masing.

Yak.. dan bau-baunya malam ini bakalan turun hujan. Langit makin gelap dan angin berhembus dengan agak-agak kencang. Dan ga lama itu turunlah hujan buru-buru deh gue selametin laptop gue tercinta dan tanpa komando kita semua segera ngacir ke bawah menyelamatkan diri dari guyuran air hujan. Wkwkwkkw
Melihat gelagat hujan yang kayaknya ga bakalan reda kita sepakat buat  ngelanjutin acara kita. Ia donk sayang lah masa’ cuman gara-gara hujan setitik acara kita gagal. Gini-gini kita adalah wanita-wanita tangguh, jangan harap hujan bisa menggagalkan acara kami. Muahahaha..


Dan acara pun terus berlanjut di bawah naungan payung-payung yang berwarna warni. Tentu aja kita ga lupa buat mengabadikan momen ini dengan berpoto-poto ria di bawah payung dan rintikan hujan. Entah kenapa kami jadi semacam umbrella girl… umm tunggu-tunggu tapi kayaknya bukan umbrella girl ungkapan yang tepat karena kayaknya  lebih mirik sebagai tukang ojek payung…wkwkwkkw.

Jadi lanjut ke acara inti kita pun dibagi menjadi beberapa seksi. Kalo gue ga salah ada seksi bakar sate, pempek panggang, bakar jagung, dokumentasi dan ada juga yang kebagian seksi mayungin kita. Ia donk masak kita udah kebagian jadi petugas bakar-panggang masih harus mayungin diri sendiri. Jadi, beberapa orang ditugaskan sebagai tukang ojek payung. Oia waktu itu gue kebagian jadi seksi tukang bakar sate. Entah kenapa gue kebagian tugas ini. Apa wajah gue mirip-mirip tukang sate ya.. hmm.. ga kog kebetulan gue menawarkan diri untuk jadi seksi tukang bakar sate yaa maksud hati sih biar gue sembari bakar-bakar sate gue bisa langsung comot tuh sate ke mulut gue.. muahahahha. Hmm.. tapi sayang dugaan gue salah besar boro-boro gue bisa nyicipn tuh sate-sate dengan leluasa, temen-temen gue yang laen udah pada beringas buat ngebabat habis sate yang baru gue bakar, belum ada lima menit gue tarok satenya  di piring. Tuh sate udah lenyap habis di telen mereka. Bener kata pepatah.. Kalo udah ngomongin urusan perut kadang suka lupa mana kawan mana lawan..wkwkkwkw

Akhirnya acara berjalan dengan lancar di bawah naungan payung. Sebelum jam 12 malem kembang api maupun petasan udah pada marak. Nah berhubung kemaren kita ga ada yang beli petasan atau pun kembang api jadi kita cuman bisa ikutan ngeliat dari petasan ataupun kembang api yang di nyalain sama anak-anak kostan lain. Yah lumayan bisa liat acara kembang api gretongan sambil santap menyantap makanan yang ada.

Akhirnya setelah hampir sejam  kita jejumpalitan dan teriak-teriak heboh ngeliat acara kembang api dari atas balkon kita pun sepakat buat bubar acara karena kecapean dan gue sendiri kayaknya udah ga terlau nafsu buat makan-makan lagi padahal pempek panggang dan janggung lumayan masih sisa banyak. Apalagi dengan keadaan muka gue yang udah banyak loreng-loreng hitam karena abis ngebakar bakar bikin gue gerah dan pengen cuci muka. Alhasil dengan menolong seadanya misal bawain sendok-sendok bekas makan, gue pun cabut ke kamar begitu juga beberapa temen gue yang lain yang prinsipnya ga jauh beda sama gue (Jangan ga nolong beresin aja, bawa piring atau yang ringan-ringan jadilah) wkkwkwkkwk..

Setelah sesampenya di kamar dan cuci-cuci muka ga lama gue mendengar bunyi  Pranggg  yang diikutin dengan suara pintu kamar yang dibanting dengan keras. Gue pun buru-buru keluar kamar dan mendatangi TKP yang letaknya ga jauh dari kamar gue. Seketika gue udah melihat onggokan pempek panggang di lantai, sebilah pisau, dan beberapa sendok yang berserakan
Instting detektif gue keluar.. Gue menduga ada kasus penculikan disini..
Jangan-jangan temen gue di culik mahluk halus yang ngindam pengen makan pempek panggang. Terus terjadilah adegan tarik-tarikan sebaskom pempek panggang yang berujung pempek-pempek itu berjatuhan di lantai. Muahahahaha

Secara gue punya naluri kepo buru-buru gue samperin temen gue yang laen yang masih hilir mudik ngeberesin peralatan sisa-sisa acara kita. Selidik puya selidik ternyata temen gue itu marah besar karena kami yang mayoritas angkatan paling tua dengan seenak udelnya aja pada cabut ke kamar masing-masing dengan nolong bawain barang remeh temeh (sendok, piring dan barang-barang ringan lainnya). Kebetulan temen gue yang marah ini angkatannya satu tahun di bawah gue. Dan tadi siang dia udah mau mengorbankan dirinya untuk disuruh ke pasar sama tetua-tetua ini.

Alhasil karena kekesalan dia udah memuncak dan ga tau harus ngomong apa lagi ngeliat kelakuan semena-mena sesepuh-sesepuh yang ada di kostannya dia pun melampiaskan dengan cara membuang barang-barang bahkan sisa makanan yang masih banyak .Nah kita sebagai sesepuh bukannya sadar diri atau minta mangap karena kesalahan kita karna ga totalitas nolongin dia. Yang ada kita malah ngegunjingin dia…hahahha. Kita ngerasa harga diri kita sebagai sesepuh terinjak-injak. Akhirnya setelah puas ngegunjingin dia dengan durasi kurang lebih satu jam dan jam udah menunjukkan waktu sepertiga malam (jam 3) kita pun balik ke kamar masing-masing buat tidur.Bener-bener ga tau diri..wkwkkwk

Yeph semenjak kejadian ini hubungan kita dengan temen gue ini merenggang. Kita sebagai sesepuh udah berikrar ga bakalan negor dia duluan. Dan dia sendiri juga kayaknya memang ga ada minat buat ngomong sama kita-kita ini. Mungkin pikir temen gue ga ada untungnya juga buat dia temenan sama kakak-kakak tingkat yang malesnya amit-amit jabang bayi, mau menang sendiri, dan hobinya cuman cekikikan ini. Hahahahhaa.. Akhirnya perang dingin berlangsung cukup lama saking lamanya gue ga inget persisnya berapa lama ada kali berapa bulanan  Dan yang perlu di catet kita ini sekostan yang cuman di pisahin beberapa kamar aja . Kita semua sama-sama gengsi buat negor satu sama lain. Bisa-bisanya ga setegoran selama itu. Muahahaha

Kurang lebih Ini lah salah satu kelakukan dodol gue dan beberapa temen gue. Bukannya acara taun baru bisa lebih mengakrabkan satu sama lain. Lah ini malah nyari musuh aja dan dari lubuk hati gue yang paling dalam sebagai senior di kostan itu gue merasa GAGAL!! Wkwkwkkwkwk


2 komentar:

  1. Hahahaa.... Kaya nya kenal deh kejadian ini tragedi pempek panggang!! Ternyata lu bergunjing?? Jangan2 gw jg lu gunjingin yya dom!! Keterlaluan!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahha doma-doma... ini doma yg mana nih?domres yakk..?tenang dom tenang.. lo ga luput kog dari pergunjingan gua..wkwkwkwk

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...