Lucky Charms Rainbow

Minggu, 14 Oktober 2012

Ketemu Poconggg Part 1


Gue pengen cerita pengalaman gue kemaren.jadi gini, kemaren gue ngikutin Talkshow yang diadain  sama anak BEM PAAP Unpad materinya tentang The Secret Of Succesful Bloggpreneur. Pembicaranya gue yakin kalian pasti pernah denger apalagi yang ngakunya sebagai anak twitter dan blogger. Yeph, siapa sih yang ga kenal sama pemilik akun twitter @poconggg dan @benakribo. Jujur gue termasuk salah satu… umm bisa dibilang fans lah. Ahahahaha… Jadi sebagai fans yang baik dan tidak sombong ya gue harus dateng dong… lagian gue penasaran banget pengen ngeliat muka mereka berdua yang sering banget bikin Trending Topic di Twitter ini. Umm.. tunggu tunggu sebenernya gue punya motif laen sih dateng ke talkshow ini jadi kan beberapa waktu lalu gue sempet ikutan lomba nulis artikel yang diadain sama BEM PAAP Unpad yang temanya kalo gue ga salah inget tentang bisnis online caranya mudah tinggal posting aja tulisan di blog kita. Nah..kabarnya di talkshow ini bakalan diumumin siapa pemenangnya , kali-kali aja kan panitianya khilaf atau yang baca artikel gue kebetulan matanya lagi siwer bisa jadi gue yang dimenangin sama mereka.. Meskipun seandainya gue menang, kemenangan gue ini sepertinya bisa digolongkan sebagai keajaiban dunia ke-8. Wkwkwkwkkw

Oke.. lanjut ya.. Nah berhubung gue semangat 45 menyambut seminar ini, jam enam pagi gue udah nyuci baju. Bukan.. bukan.. gue bukannya biasa nyuci jam segitu tapi karna cucian udah gue rendam dari semalem. Mau ga mau gue harus nyuci, apalagi cucian baju gue tuh seabrek-abrek  daripada gue anggurin lama-lama kan bisa membusuk di ember. Gue sih kasian sama embernya ahahaha… setelah gue selesai melakukan acara cuci-mencuci dan jemur-menjemur, gue balik ke kamar buat nyelsain deadline tugas gue sebentar sebelum gue siap-siap buat berangkat. Niatnya sih sebentar tapi gara-gara gue keasikan ngerjain tugas gue jadi lupa waktu, jam di laptop udah nunjukin pukul 09.00  dan gue juga belum mandi padahal gue janjian sama temen gue mau berangkat jam 10.  Sebenernya acaranya sendiri mulai jam 12.00, karna kita nggak tau di mana tempat acara dan gue sama temen gue udah membuat semacam sumpah palapa kalau kita harus bisa dapet tempat duduk di garda terdepan karna itu kita memutuskan untuk berangkat lebih awal. Akhirnya, gue sms temen gue buat berangkat jam 10.30 aja karna jujur aja gue belum siap sama sekali. Nama temen gue ini Fuji. Dan biasa  gue panggil dengan nama ringkasnya aja Ji’. Tapi bukan berarti kita jijik loh. Mmmm.. Gue emang tipe-tipenya workaholic gitu, jadi kalau udah keasikan ngerjain sesuatu kadang suka lupa waktu (Sumpah…Lo semua harus percaya sama kalimat gue ini).

Nah ngeliat waktu yang semakin kritis, gue buru-buru cabut ke kamar mandi melakukan ritual mandi secepat kilat. Dan waktu gue mandi hanya 3 MENIT. Prinsip mandi yang katanya membersihkan tubuh dari kotoran seketika gue ubah menjadi membasahi seluruh tubuh dengan air dan sabun. Ga pake acara gosok-gosokan atau ngelepasin daki-daki yang  bersemayam di tubuh gue tapi yang terpenting buat gue saat itu gue udah kena air dan sabun dan itu definisi mandi buat gue. Wkwkwkkw Gue pun berpakaian dan make up dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, yeph gue takut bakalan diamukin sama fuji karena kelamaan nunggu gue. Sebelum berangkat gue ngecek tiket gue dan nyiapin payung tentunya karna sebagai angkoters (Penaik angkot) yang baik gue harus sedia payung sebelum hujan apalagi sekarang udah masuk musim hujan. Ga lama itu gue pergi. Dan dari kejauhan gue udah ngeliat seonggok temen gue yang udah stand by di pinggir jalan nungguin gue. Ga lupa gue pun mengingatkan dia untuk memastikan kalau dia bawa tiket masuknya.

Tanpa perlu menunggu lama, angkot pun sampai di hadapan kami, dengan semangat 45 kita masuk ke dalam angkot. Btw, lokasi seminarnya ini ada di Jalan Braga, sebagai newbie di kota yang katanya dingin ini kita kurang hafal dengan yang namanya jalan, dan angkot di kota ini lumayan bejibun. Kalau kesasar sekali dua kali sih wajar. Tapi, dengan kemampuan mengingat gue yang benar-benar parah ini  alhasil gue sering banget tersesat di kota ini. Untuk memastikan keselamatan kami agar sampai di tempat tujuan, temen gue memutuskan buat nanya sama seorang ibu penumpang lain dalam angkot ini dan minta tolong supaya di stop ini di Jalan Braga tersebut. Akhirnya, berkat arahan dan petunjuk dari ibu penumpang tersebut sampailah kami di jalan braga tadi. Jadi Jalan Braga itu ternyata jalur one way. Dengan mengunakan ilmu kirologi (Salah satu cabang ilmu yang mempelajari cara mengira-ngira) kita memutuskan untuk mengikuti jalur lurus tersebut dan setelah kita berjalan kurang lebih 400 m kita sampai di lokasi tempat diadainnya talkshow. Jam di tangan gue baru menunjukkan pukul 11.00. Ternyata yang baru dateng baru gue, fuji serta dua orang peserta lainnya yang tentu aja gue ga kenal. Wow.. gue takjub dengan diri gue sendiri. Hebat perasaan gue berangkat kuliah aja ga gini-gini amat semangatnya.

Setelah, sampe di muka panitia registrasi yang sedang bekerja, mengendarai kuda supaya baik jalannya., gue  mengaduk-aduk isi tas buat nyari dompet gue yang berisi tiket.. Sayang seribu sayang gue cuma menemukan seonggok payung, kertas-kertas bon dari swalayan, dan pamplet-pamplet yang ga pernah gue baca dan entah gue dapet dari mana aja. Jadi, sebenarnya ini tas apa kotak sampah ya. Untung gue ga nemuin kecoa dalem tas gue. Seketika gue pun tersadar. Damn..!! ternyata dompet gue ketinggalan, dan tiket masuk gue itu ada di dalam dompet. Huhuhhu… Ya Alloh, apa salah dan dosa Baim ya Alloh, ampuni Baim ya Alloh..  kok bisa-bisanya sih gue ga bawa tiket… derajat kedodolan gue selama di Bandung ini kayaknya semakin bertambah..  Setau gue yaa orang kuliah itu kan nambah pinter, lah kog ini gue makin dodol aja ya..?!! Padahal gue tadi udah sok gegayaan ngingetin si fuji buat mastiin kalau dia ga kelupaan buat bawa tiket. Lah kenyataannya gue sendiri yang ga bawa tiket. Terkadang kenyataan itu pedih, Jenderal!!

Seketika gue galau antara mau beli tiket On The Spot atau balik lagi ke rumah buat ambil tiket. Harga tiket On the spot sebenernya ga terlalu mahal cuman Rp. 45.000,-,jadi  gue bisa aja pinjem duitnya si fuji. Tiket yang udah gue beli dari jauh-jauh hari dan ketinggalan di rumah itu harganya Rp. 35.000, kalau ditotalin masa’ iya gue harus ngabisin uang sebesar Rp. 80.000,-  cuman gara-gara kedodolan gue yang ga bawa tiket ini, dan gue pun berpikir kalo sampe gue beli tiket OTS ini sebagai anak kost gue merasa GAGAL!! Akhirnya, setelah melakukan analisis keuangan secara mendalam gue memutuskan buat balik aja ke kostan secara sekarang juga baru jam 11.00 lewat-lewat dikit.. sedangkan acara baru dimulai jam 12.00. Gue pun meminta bekal uang sama temen gue ini buat ongkos naek angkot pulang ke kostan. Oia tadi waktu berangkat kesini kebetulan si fuji yang bayarin ongkosnya makanya gue ga tau kalau dompet gue itu sebenarnya ketinggalan.

Setelah berjalan kurang lebih 10 menit gue menemukan angkot ke jurusan arah kostan gue.. Hap..hap dan kemudian  lompatlah gue ke dalam angkot (Ga sampe lompat juga sih sebenarnya..hahaha). Rute ke kostan gue dari tempat ini sebenernya ga jauh-jauh amat cuman ya itu namanya naek angkot ya rutenya muter-muter alhasil jam 11.30 gue baru sampe di depan gang kostan gue. Dan dari depan gang ke kostan gue itu jaraknya sekitar 200 meter. Fiuhh… berasa jadi musafir deh gue dari tadi jalan kok ga ada abis-abinya. Akhirnya gue sampe di kostan.. tanpa ba bi bu gue berjalan terburu-buru menuju kamar dan ternyata dompet gue masih tergeletak manis di tempat tidur.. Temen-temen sekostan gue heran ngeliat gue yang udah balik jam segitu akhirnya  gue kasih tau aja ke mereka kalau gue sebenarnya ketinggalan tiket.. Merekapun berdecak kagum miris melihat kelakuan gue ini…Keliatannya mereka takjub kenapa spesies kayak gue ini masih ada aja di muka bumi. Ahahaha..

Setelah semprat semprot parfum seadanya ke badan gue., gue pun balik lagi ke lokasi, ini sumpah yaa badan gue udah keringatan abis.. nafas udah satu dua karna dari tadi gue berjalan non stop dan buru-buru.. Jam di tangan gue udah nunjukkin jam 11.40 gue semakin mempercepat langkah kaki gue untuk sampai ke seberang jalan. Akhirnya sampai lah gue di dalem angkot untuk menuju lokasi talkshow tadi. Tapi masalah kembali melanda gue, sumpah yaa ni tukang angkotnya kok ya lama banget jalannya. mana pake acara ngetem lagi dan kebetulan gue satu-satunya penumpang yang tersisa dalem angkot itu. Sangking keselnya nungguin tukang angkot itu ngetem gue lirik deh itu tukang angkot dari kaca di depan.. dia bales  ngelirik gue,dan  mata kita saling tertuju satu sama lain, akhirnya kita saling jatuh cinta… Muahahahha.. Ga ga gitu kog…. Tukang angkot kayaknya sadar kalo gue gelisah dan buru-buru Alhamdulillah akhirnya pintu hatinya terketuk untuk ngejalanin kembali mobilnya meskipun dengan prinsip mengendarai alon-alon asal kelakon.

Fiuhh… Akhirnya gue sampe juga di jalan braga.. tapi ya itu gue mesti melintasi jalan yang sama seperti gue pertama kali menuju lokasi talkshow ini yang jaraknya kurang lebih kurang lebih 400 meter. Kalo pak Beye tau udah berapa ribu langkah gue jalan kaki hari ini, Gue yakin dia pasti bangga ama gue. Dan kalau ada Duta Pejalan Kaki di Indonesia gue optimis gue bakal diangkat sebagai Duta Pejalan Kaki, Ahahaha.. Akhirnya sampe lah gue di depan panita yang sedang bekerja, mengendarai kuda supaya baik jalannya.. ahahhhaa..  dengan bangganya gue keluarin tiket gue.
"Tiket yang bikin hidup gue penuh sensasi"
Setelah selesai registrasi gue pun dikasih snack dan sertifikat sama panitia. Gue segera masuk ke dalam dan mencari-cari temen gue si fuji yang udah terduduk dengan indahnya di baris ke empat tepat di belakang kursi VIP. Ternyata ga sia-sia kita tadi dateng cepet.. lumayan bisa duduk di barisan bagian depan. Alhamdulillah acaranya belum mulai.  Hal yang pertama gue lakuin setelah gue sampe di kursi tentu aja gue ngumpulin nyawa gue dulu setelah habis menempuh perjalanan yang melelahkan ini, sumpah ya gue haus dan laper pake banget apalagi gue belum sarapan dari tadi pagi. Melihat isi kotak snack yang ukurannya cukup besar ini, ekspektasi gue tentu aja snack di dalam kotak itu melimpah ruah,. Karna udah ga sabar buru-buru gue buka kotaknya… ngikk ternyata cuman ada 3 kue di dalemnya dengan ukuran yang minimalis kalo gini caranya mah cuman geli-geli doank dalem perut gue, bener kata pepatah don’t judge the book from it’s cover, Ini snack kotaknya doank yang besar tapi ga sebanding dengan isinya. Alhasil berhubung gue laper pake banget ga sampai lima menit snack-snack  tersebut udah bersemayam dalam perut gue.

To Be Continued....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...