Lucky Charms Rainbow

Kamis, 11 Oktober 2012

What Money Can't Buy?

Tadi sore waktu gue kuliah filsafat kebetulan dosen gue nyinggung-nyinggung tentang masalah hedonisme yang keliatannya udah mulai jadi budaya termasuk ya di negeri kita ini, nah temen yang duduk di sebelah gue umm tunggu..tunggu..tunggu secara umurnya jauh di atas gue jadi gue manggil beliau dengan sebutan bapak.
jadi waktu kuliah tadi tu bapak iseng nanya ke gue?

yosi...what money can't buy?
gue mikir ummmm apaa yaa kasih tau ga yaa.hahahaha..
No comment Pak!!
dan akhirnya doi pun ngejawab sendiri pertanyaan yang dia lontarin ke gue
money can buy food but not appetie
money can buy house but not home
money can buy sex but not love
money can buy man/woman but not commitment


seketika gue pun meresapi kata-kata yang keluar dari mulut beliau
mmm.... bener banget di dunia ini ga semuanya bisa dibeli dengan uang.
seperti penggalan lirik lagu yang dinyanyiin saa jassie j yang berjudul price tag :
money can't buy us happiness...uang ga akan pernah bisa beli kebahagiaan. meskipun kita banyak uang bisa beli semua yang kita mau di dunia, semua itu hanya bisa nyiptain kesenangan semata. yang namanya kesenangan tu sifatnya ya sementara. kita cuma sampe berada di titik taraf senang dan setelah itu apa yang kita rasakan bisa jadi kita bosen.. dan pada akhirnya rasa senang itu menguap seketika

beda dgn yang namanya kebahagiaan... kita ga butuh uang buat ciptain yang namanya bahagia karena bahagia itu sederhana
arti bahagia buat gue sendiri itu bisa kumpul dengan orang-orang yang gue sayang dan menghabiskan waktu bersama mereka
dan tiap orang pastinya punya definisi bahagianya masing-masing... karena bahagia itu kita yang tahu dan kita yang rasakan, dan selamanya ga akan pernah bisa di beli atau pun di nilai dengan uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...