Lucky Charms Rainbow

Menuju Puncak Mahameru Part 3

Senin, 23 Desember 2013
Selamat Pagi, Indonesia!!
Jam 05.15 kami membuka tenda dan langsung terlihat danau Ranu Kumbolo yang terkenal itu, Setelah menikmati indahnya Ranu Kumbolo di pagi hari.

Ranu Kumbolo

Sebagai seorang perempuan  gue pun sadar diri buat memasak. Menu masakan pagi ini cukup bervariasi sarden, omelet, mie, dan tentu saja tidak lupa nasi. Sekita jam 08.00 kita segera packing karna akan menuju kali mati. Suasana masih sama sepert kemarin, hujan masih setia menemani kami. Kurang lebih pukul 09.00 kita berangkat menuju kali mati. Tidak lama, akhirnya sampailah kami ke tanjakan cinta yang legendaris itu.

Tanjakan Cinta
Kalau gue perhatiin dari bawah sih kelihatan deket pas gue jalanin yakkk napas gw tinggal satu dua setelah sampai di atas. Meskipun, ada mitos untuk tidak menengok ke belakang, Gue memang ga nengok ke belakang. Bukan..bukan karna gue pecaya dengan mitos itu. Tapi boro-boro mau nengok buat ngatur nafas aja gue susah. Haha… Setelah sampai di atas kita sempat berisitrahat sebentar mengisi energi untuk melanjutkan perjalanan. Setelah mengisi tenaga kita melanjutkan perjalanan melalui oro-oro ombo tapi sayang saat itu lavendernya sedang tidak berbunga. Hikss….
Perjalanan menuju kalimati cukup terjal dan menguras energi. Kami pun sangat sering beristirahat karena harus menempuh tanjakan-tanjakan yang tiada ampun. Akhirnya setelah kurang lebih 4-5 jam perjalanan kita sampai di Kali mati. Kali mati merupakan padang rumput yang luas dan cukup indah. Terdapat sumber air disini, namun kita harus berjalan ± 1 jam PP untuk menuju sumber air tersebut.

Sejujurnya gue sempet mengalami hipotermi ketika sampai di kali mati, Jari-jari tangan gue udah membiru dan terasa kaku karena terpapar hujan terus menerus. Gue coba terus menggerakkan badan untuk meminimalisir rasa dingin tersebut. Akhirnya setelah tenda berdiri dan berganti pakaian yang kering kami pun segera memasak dan menyantap makanan dengan lahapnya. Kita pun sepakat untuk melakukan summit pukul 23.00. Setelah makan kita memutuskan untuk segera tidur. Pukul 17.00 kita semua sudah masuk tenda untuk tidur. Tapi jujuraja gue ga bisa tidur dengan nyenyak karena cuaca yang cukup dingin. Jam 23.00 kita bangun buat persiapan untuk summit. Harusnya sesuai jadwal  pukul 23.00 ini kami sudah berangkat tapi karena rasa dingin dan malas yang menyerang alhasil jam 23.00 kita baru bangun dan memasak untuk mengisi energi sebelum melakukan summit