Lucky Charms Rainbow

Jumat, 27 Desember 2013

Menuju Puncak Mahameru Part 1

Setelah sekian lama gue nganggurin blog gue ini dikarenaakan kesibukan gue sebagai seorang mahasiswa #tsaaah. Akhirnya, gue memutuskan untuk menulis  perjalanan gue kali ini. Perjalanan menuju puncak para dewa.
Sebelumnya gue pengen sedikit flash back, jadi gini ceritanya waktu gue SMA gue sempet ikutan organisasi pecinta alam. Tapi sayang, ternyata orang tua gue ga ngebolehin ikut organisasi ini. alhasil gue terpaksa mundur secara teratur dari organisasi ini, padahal gue udah sempat ikutan diksarnya. Dan gue hanya bisa menatap nanar melihat foto teman-temna gue yang sudah melakukan ekspedisi ke gunung-gunung yang ada di Jawa. Sumpah gue iri pake bingiiiittts!!

Gue cuma bisa berikrar dalam hati suatu hari nanti gue harus bisa berada di puncak gunung,
Alhamdulillah, akhir tahun 2012 kemaren gue berkesempatan buat ngedaki gunung cikuray di Garut. The dreams come true…

Oke lanjut ya kayaknya flash back gue kepanjangan deh hahaha..
Awal cerita gue naek semeru berawal gue ngeliat tweetnya temen gue satu tim  @ilhamrky yang gue ketemu waktu kita sama-sama ngedaki pangrango bulan November kemarin. Kebetulan doi ngetweet tentang ajakan ke semeru. Karena semeru merupakan salah satu impian gue sejak lama, gue langsung tertarik buat ikut nanjak dengan dia.
Akhirnya jumlah tim kita sebanyak 7 orang. Dari Kediri 4 orang, Jakarta 1 orang, Bandung 1 orang (gue), dan Yogyakarta 1 orang.

21 Desember 2013
Gue berangkat seorang diri naik Kereta Malabar. Pukul 16.00 kereta berangkat. Kebetulan gue dapet temen seperjalanan yang asik buat cerita-cerita. Di sebalah gue duduk seorang mamas tentara. Mamas tentara yang sebelah gue ini agak-agak pendiem dan cukup asik dengan dunianya sendiri, yahh meskipun orangnya cukup ramah juga. Di depan gue juga duduk seorang mamas tentara yang usianya gue taksir sekitar 25-30 tahun. Karena keliatannya dia sedikit kepo dengan gue. #GeEr. Dia pun nanya-nanya gue mau kemana, sama siapa, semalam berbuat  apa? #yolandasong #salahfokus.

Gue bilang aja ke dia kalau gue pengen ke Semeru. Ternyata eh ternyata mamas yang duduk di samping dia ngedenger. Langsung deh dia gabung dengan percakapan kita. Sebut aja mamas ini namanya Mas X. Mas X ternyata udah dua kali ngedaki gunung semeru. Pertama kali cuman sampai kalimati. Dan yang kedua kalinya dia berhasil sampai ke Puncak Mahameru. Dia pun banyak berbagi pengalaman tentang pendakiannya ke Mahameru. Setelah bercerita panjang kali lebar dan makan malam di kereta akhirnya satu persatu dari kita berempat mulai mengantuk dan akhirnya kita pun tidur dengan damai. Btw si Mas X turun duluan di Blitar, kemudian dia menyalami gue dan si Mamas Tentara. “Mbak duluan ya, Sukses ya semoga sampai ke Puncak!”

Dan gue pun mengamini ucapan dia. Yeahh,,, puncak! Semeru, I will come to your peak!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...