Lucky Charms Rainbow

Kamis, 06 September 2012

Kisah di sore hari

Wah wah udh lama kayaknya gw ga coret2 di blog ini. Oke kali ini gw mw cerita pengalaman yang berkesan n gokil gila bwat gue dan tmn2 kost gue.
Jadi gini sore ini sekitar jam 3 an gw baru pulang dari kampus gw. Tadinya sih kita pulang berempat cuman karna gw pgn cepet2 sampe kasur jadi gw be2 dengan temen gw sebut aja namanya weni jalan rada cepetan ninggalin 2 teteh yang jalannya rada jauh di belakang kita.
Finally, sampelah gw di kostan tercinta.. karna kamar gw di lantai 2 gw buru2 naek tangga soalnya udah ga sabar sampe kasur... kasur ohh kasur
Sesampainya gue di lantai 2 gw seperti mencium bau menyengat semacam ada yg terbakar
Pikiran gue udh macem2 aj jgn2 ad kabel terbakar.langsung deh gue mendekati sumber bau. Dan ternyata asap udah masuk ke kostan gw dan gw sendiri ga bisa liat sumber asap tu dari mana.
Waduh kebakaran ini mah ceritanya.. langsung gue teriak ke temen gw "wen kebakaran nih....!!!"
Ga lama itu gw liat dari belakang rumah ternyata api udah membesar dan jaraknya cuman 2 rumah dari kostan gw. Oiaa kostan gw ini lingkungannya padet banget. Mobil apapun ga akan bisa masuh.
Tetangga disekitar rumah lg pada berusaha mademin api.
Dan sumpah gue panik pake bgt secara kamar gw di lantai atas dan kebakaran tu juga di lantai atas. Angin juga lumayan kencang.

Oke oke gue panik...  gue harus ngapain nih. Kira2 kalo gue kabur gw bawa apa yaa..apa yang harus gw selametin dulu nih... buru2 gue masuk kamar dan sumpah gue bingung mau nyelamatin apa dulu...
Ahaaa.. seketika gue liat tabungan gue buru2 gue masukin ke dalem tas ransel gue yang belum gue lepas2 dari pulang kuliah td.
Dan setelah itu gue ngeblank lagi. Mau bawa baju.... koper gue udah dibawa pulang semua ke lampung. Alhasil dengan pikiran seadanya entah kenapa gue cuman bawa pakaian2 dalem gw. Buru2 gw masukin plastik. Dan gw masukin dalem tas. Sembari gue ngeliat perkembangan api di balkon belakang. Gue samber  jemuran yang ada n gue taruh di kursi yang ada di depan kamar gue.
Trus gue balik lagi ke kamar maksud hati mau ambil tas yang isinya ijazah2 gue. Bru2 gue keluar kamar n gue kunci. Gue sempet mikir brapa detik masak gue kabur cuma bawa baju dibadan. Ntah apa maksudnya gue malah nyamber sebuah handuk.
Alhasil tangan kanan gue nenteng tas yang berisi ijazah. Buku catatan dan Alquran n tangan kiri gue nenteng handuk. Bener2 absurb pokonya
Gue turun kebawah ternyata anak kost gue yang laen udah pada kabur tapi anehnya mereka malah ninggalin tas depan pintu. Ntah apa maksudnya. Temen gue si weni ternyata ud stand by dpn pintu... dy kebagian ngejagain tas anak kost yg laen..hahahha
Sampe di luar... gue ditanya sama salah satu anak yg punya kostan. Mau kemana teh?pada ngapain bawa tas?apinya udah padem.... ga bakalan sampe kog kesini.
Gubrak...
Gue balik ke ats bwat ngecek apinya,apinya memang belum sepenuhnya padem...tapi udah ga sebesar yang tadi.
Dan kemungkinan besar memang ga akan sampe ke kostan gue... fiuuhhh alhamdulillah deh...
Untung gue ga jadi korban pengungsian...cm dgn modal baju di badan dan selembar handuk yang absurb bgt gue ga bisa bayangin gimana kehidupan gue kedepannya...
Kalo kata Baim... makasih ya Alloh..., makasi msh bisa diberi kehidupan smpe detik ini.. makasih apinya ga nyebar. Ga kebayang klo apinya sampe nyebar gue yakin bgt kostan gue pasti kena... alhamdulillah yaa sesuatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...