Lucky Charms Rainbow

Minggu, 23 September 2012

Katanya Car Free Day


Kali ini gue pngen cerita tentang pengalaman gue ngikutin car free day di Bandung. Sebenernya gue udah hampir sebulanan berada di kota ini. Tapi jujur aja baru kali ini gue ikutin acara model begini.

Jadi dengan semangat 45. Jam 4 subuh gue udah bangun.. Bukan..bukan karena gue sebelumnya emang biasa bangun jam segitu. Tapi karna kostan gue tuh letaknya deket dengen masjid. Jadi mau ga mau gue pasti kebangun soalnya jam segitu kan biasanya udah pada ngaji.

Gue sama temen sekost gue udah membulatkan tekad buat jalan kaki menuju car free day. Jadi car free day ini letaknya di daerah Dago sedangkan kostan gue letaknya di daerah Sukajadi. Kalau ditempuh dengan jalan santai kurang lebih setengah jam. Kita-kita memang penganut anjuran Pak Beye yaitu berjalan 10.000 langkah per hari. Ummm… sebenernya ini mengikuti anjuran atau modus biar ngirit aja ya…


Maka berangkatlah kami sekitar jam 5 lewat-lewat bayak… Jalanan udah lumayan terang kok tapi tetep aja masih lumayan sepi dibandingin hari-hari biasnya. Pengalaman yang cukup berkesan buat gue sambil menghirup udara pagi yang masih lumayan seger  dan menikmati pemandangan kota bandung dari atas jalan layang.

Sekitar jam 6 an kita udah sampe di lokasi. Ternyata jalanan aja belum steril-steril amat. Masih ada beberapa kendaraan yang lalu lalang. Dan para penjual sendiri masih masangin lapak di tempat-tempat jualannya.

Akhirnya terpaksa gue sama temen gue mesti menahan laper. Orang-orang aja baru pada berdatangan masa gue sama temen gue udah makan kan ga kece banget kesannya. Dalam rangka mengulur-ulur waktu kita pun sepakat nerusin perjalanan menyusuri tempat car free day berlangsung. Belum terlalu banyak geliat aktivitas yang gue rasakan. Paling baru ada live band, sekumpulan orang yang lagi senam, pedagang yang lagi sibuk nyusun lapak jualannya,  dan orang-orang yang asik maen sepeda. Mungkin karna gue kepagian kali ya kesininya.

Terus setelah kita sibuk mondar-mandir ngukur jalan ga jelas. Gue sama temen gue menemukan tempat makan yang pas. Dan akhirnya kita memutuskan buat makan disitu. Temen gue rencananya mau pesen bubur ayam dan gue rencananya mau pesen seporsi bakso. Yeph, gue sendiri bingung ini sebenernya gue mau pesen sarapan atau memang kelaperan ya.

Tapi sayang ternyata menu yang kita pesen belum ada dengan alesan bubur ayam belum dateng dan bakso belum selsai beres-beres. What The He*l.. Sebegitu paginya kah kami dateng sampe-sampe makanan aja belum siap. Gue liat jam di Handphone belum jam 7 sih emang tapi bukannya udah lumayan siang ya. Dan akhirnya gue pun memutuskan untuk memesan batagor sedangkan temen gue sendiri mesen lontong. Makanannya lumayan enak dan gue berhasil menghabiskan 1 porsi batagor. Sedangkan temen gue sendiri menyisakan beberapa potongan lontong di mangkuknya. Mungkin dia ilfeel ngeliat cara makan gue yang kayak orang kesurupan. HAHAHA

Akhirnya tibalah saatnya membayar. Gue menaksir paling ga lebih dari rp. 20.000 untuk 1 porsi lontong dan batagor serta 2 air mineral. Omg… tapi ternyata gue salah besar dan gue harus membayar semua sebesar 38.500. Lo mau tau berapa harga batagor disitu ternyata harganya 19.500. Hampir 4 kali lipat dari batagor yang biasa gue pesen di deket kostan gue bahkan dengan porsi yang jauh lebih banyak.
Dengan sedikit hati yang dongkol gue cabut dari tempat itu. Dan gue pun berikrar sebagai anak kost sejati gue kagak akan mau lagi makan ditempat itu. Dan kita pun segera menuju gasibu buat menghilangkan kekesalan kita dengan BELANJA!!

Gue pun mendapatkan pelajaran laen waktu gue ke car free day sepertinya ga mesti subuh2 buta. Gue bakal berangkat sekitar jam 7 aja  supaya gue bisa ngeliat pertunjukkan yang katanya banyak dan seru itu dan mungkin ga pake acara jalan kaki. Karna jujur aja kaki gue sekarang lagi cenat cenut,badan pegel-pegel, dan tentu aja ngantuk. Ahahahhaha…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...